October 22, 2019

thumbnail

RESUME JURNAL BARBADOS SEMINAR AKUNTANSI MANAJEMEN


1. JUDUL JURNAL : STUDI EKSPLORASI PRAKTIK AKUNTANSI MANAJEMEN MANUFAKTUR DI PERUSAHAAN BARBADOS
Dari latar belakang teori yang digunakan oleh peneliti dalam penelitiannya yang berjudul “Studi Eksplorasi praktik akuntansi manajemen manufaktur di perusahaan Barbados” terdapat tiga kajian teori yang ada di dalam praktik akuntansi manajemen mencakup :
1. Dari jurnal penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan konsep antara dua peneliti terdapat pengembangan konsep dari Drury et al. (1993) menyatkan Penganggaran yang berbasis Activity Base Budgeting(ABB) dan Activity Base Costing (ABC).
2. sebagai alat untu mengukur kinerja dan mengelola aspek keuangan dan non keuangan perusaahaan. Ada empat perspektif untuk mengukur kinerja :
1) Pembelajaran dan pengembangan
2) Pelanggan dan terkait
3) Perspektif bisnis keunagan dan internal Menurut Chen dan Dodd (1997, p.318) menyatakan bahwa “EVA adalah perbedaan antara perusahaan pendapatan opeasional bersih setelah pajak dan biaya modal ekuitas dan utang. “metode EVA tidak mendapat pengakuan banyak antara organisasi dimasa depan. Sedangkan menurut Kaplan & Norton (1992) mengusulkan score card keseimbangan
3. Informasi untuk pengembilan keputusan menggunaka Cost Volemu Profit (CVP)
Ada persepsi umum bahwa akuntansi manajemen menyediakan informasi yang relevan untuk membuat keputusan, baik secara internal maupun eksternal dana pada jangka panjang atau jangka pendek dasar. Untuk keputusan jangka pendek seperti biaya volume keuntungan (CVP) dan analisi profitabilitas pelanggan dimana digunakan sebagai alat untuk mengukur potensi perubahan pendapatan, biaya dan harga. Analisi CVP digunakan untuk menentukan bebereapa banyak unit produk tertentu harus dijual, analisis CVP juga dapat digunakan oleh manajer ketika mempertimbangkan jika produk dibeli atau dibuat.
Dalam artikel Philmore Alleyne dan Diana Weeks –Marshal (2011) menjelaskan pendapat responden mengenai praktek akuntansi manajemen yang relevan dalam pengambilan keputusan. Tujuan dari artikel ini untuk menguji bagaimana praktek akuntansi manajemen di tiga perushaan yeang berbentuk PT di kawasan Barbados yang terdiri dari beberapa faktor yang mempengaruhi bentuk keefektifan penganggaran yang terdiri dari atribut seperti ABC dan ABB. Dari kedua bentuk konsep tersebut dalam akuntansi manajemen mempengaruhi minat konsumen pada praktek akuntansi yang efektif. Hasil penelitian ini mengindikasi dari 9 responden yang digunakan sebagai sampling dalam menjelaskan praktik akuntansi manajemen,mereka umumnya sepakat bahwa praktik akuntansi manajemen bertujuan membantu dengan pembuatan keputusan manajemen. Dari temuan atau hasil studi ini menunjukkan dalam praktik akuntansi manajemen memungkinkan manajemen memperoleh informasi yang relevan untuk pengambilan keputusan yang bermakna.
2. JUDUL JURNAL : PERILAKU VARIABILITAS BIAYA DAN BIAYA DALAM PERUSAHAAN MANUFAKTUR.
Biaya manajemen adalah salah satu isu yang paling penting dari kinerja perusahaan dan manajemen keuangan perusahaan. Juga masalah biaya sistem, metode dan teknik adalah salah satu fitur penting dari biaya manajemen dan akuntansi manajemen. Kita dapat mengamati pentingnya kualitas sistem manajemen biaya yang disebabkan oleh perubahan dramatis dalam lingkungan bisnis terus berkembang. Masalah ekologi, ekonomi, sosial dan lingkungan, serta tantangan yang terhubung dengan mengembangkan konsumen, membuat perusahaan-perusahaan yang prihatin dengan tingkat yang ada dan kualitas hubungan antara mereka dan masyarakat, karyawan mereka dan mereka konsumen. Di satu sisi tantangan baru dan harapan konsumen memaksa perusahaan untuk mengembangkan dan memperkenalkan kebijakan yang meramalkan strategi mereka untuk berurusan dengan masalah-masalah sosial, ekologi, dan lainnya. Di sisi lain.
Tujuan utama dari makalah ini adalah untuk mendiskusikan masalah-masalah yang berkaitan dengan perilaku biaya, variabilitas kelompok biaya dan kekakuan dari biaya terkait dengan penelitian yang dilakukan oleh penulis article´s ini. Fokus khusus dari makalah ini adalah untuk menganalisis survei sebelumnya dilakukan penelitian di bidang ini dan mengenalkan pentingnya masalah biaya variabilitas dalam konteks manufaktur perusahaan di Republik Ceko. Upaya dari makalah ini adalah juga untuk menunjukkan ketidakmampuan dari penilaian tradisional biaya perilaku yang didasarkan hanya pada hubungan dengan volume produksi.
3. JUDUL JURNAL : PENGGUNAAN ACTIVITY BASED COSTING UNTUK MENINGKATKAN KINERJA : LAPORAN SEBUAH STUDI KASUS
Departemen Pertahanan (DOD) dan reorganisasi program telah memiliki dampak yang signifikan pada kemampuan-kemampuan pertahanan dan sumber daya. Menurut sumber daya pertahanan, khususnya, menyediakan signifikan insentif untuk meningkatkan pengelolaan semua biaya dalam DOD. Untuk meningkatkan biaya manajemen, DOD telah mengidentifikasi yang berbasis aktivitas biaya (ABC) dan berbasis aktivitas manajemen (ABM) untuk implementasi pertahanan yang luas. ABC adalah sebuah metodologi yang mengukur biaya dan kinerja kegiatan, sumber daya, dan produk-produk yang berkaitan dengan biaya seperti,biaya produk dan jasa untuk lebih akurat memberikan informasi untuk pengambilan keputusan manajerial biaya. Manajemen berbasis aktivitas (ABM) melengkapi ABC yang digunakan dalam analisis proses untuk mengidentifikasi mengefisiensi dan membebaskan-nilai tambah kegiatan untuk perbaikan proses.
Meskipun berbagai organisasi publik dan swasta telah menerapkan ABC, sedikit yang diketahui tentang organisasi bagaimana militer telah menggunakan informasi ABC. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memeriksa dan menganalisis pengalaman dari tiga organisasi militer untuk memperoleh wawasan ke dalam bagaimana mereka menggunakan informasi ABC untuk meningkatkan kinerja. Walaupun model ABC yang disediakan beberapa wawasan ke dalam kemungkinan untuk perbaikan, hasil menunjukkan sedikit bukti bahwa organisasi secara konsisten digunakan model dan bertindak pada informasi ABC untuk meningkatkan kinerja. Kegagalan berasal dari kurangnya persiapan yang diperlukan untuk secara efektif menggunakan model untuk memulai peningkatan kinerja. Studi menawarkan beberapa rekomendasi untuk meningkatkan penerimaan ABC dan digunakan oleh organisasi militer.
ABC adalah sebuah metodologi yang mengukur biaya dan kinerja kegiatan, sumber daya, dan biaya material untuk informasi yang lebih akurat biaya untuk pengambilan keputusan manajerial. ABC bukanlah latihan akuntansi, tetapi metodologi yang menghasilkan tagihan kegiatan yang menggambarkan penumpukan biaya untuk setiap produk, Layanan, atau pelanggan. Dengan mengakui hubungan kausal antara sumber daya, kegiatan, dan biaya material seperti produk atau pelanggan, ABC memungkinkan seseorang untuk mengidentifikasi ketidak efisiensiesian atau tidak perlu kegiatan dan peluang untuk peningkatan biaya pengurangan atau keuntungan.
4. JUDUL JURNAL : APLIKASI KONSEP JUST IN TIME DI ANGKUTAN TRANSPORTASI PERKOTAAN
Just-In-Time (JIT) adalah filsafat hemat biaya, yang pertama dilaksanakan oleh Jepang Toyota Motor Corporation. Setelah berhasil diimplementasikan, konsep JIT telah secara luas diterapkan oleh berbagai perusahaan dalam beberapa bidang spesialisasi. Karya ini menunjukkan bagaimana konsep JIT dapat diimplementasikan di perkotaan barang transportasi. Waralaba dari toko-toko dan distribusi dan sistem penjaluran dipilih untuk dilaksanakan. Berfokus pada perspektif routing, konsep JIT lebih efisien didirikan dengan memperpanjang kendala jendela waktu di toko waralaba dan mendasari sistem routing dapat digolongkan sebagai masalah routing kendaraan dengan lembut kali jendela dan simultan pickup dan pengiriman (VRPSTWSPD). Hasil penelitian membuktikan bahwa VRPSTWSPD adalah karakteristik tertentu, yang dapat memenuhi tujuan dari konsep JIT. Penggunaan VRPSTWSPD akan mengakibatkan pengurangan biaya dan limbah dalam proses serta mempertahankan tingkat yang dapat diterima kepuasan.
Dalam tulisan ini, penerapan konsep JIT dilaksanakan di perkotaan barang transportasi ditunjukkan. Lebih khusus lagi, waralaba dari toko-toko dan satu kelas dalam pengedaran dan routing sistem dipilih sebagai contoh ilustratif untuk implementasi. Pelaksanaan konsep JIT memperhitungkan berbagai tugas yang efisien, namun perspektif rute tidak berfokus pada. Sejauh rute yang bersangkutan, konsep JIT lebih efisien dimasukkan dengan memperpanjang kendala jendela waktu. Akibatnya hasil ini dalam sebuah novel ekstensi untuk masalah rute kendaraan dasar. Komputasi percobaan menggambarkan bahwa masalah rute yang diusulkan dapat memenuhi tujuan dari konsep JIT termasuk pengurangan biaya, pengurangan limbah dalam proses, dan mempertahankan tingkat yang dapat diterima kepuasan.
Organisasi dari makalah ini adalah sebagai berikut. Karakteristik dari kenyamanan toko, kelas dipilih distribusi dan sistem penjaluran yang menggabungkan konsep JIT, dan definisi permasalahan akan dijelaskan dalam bagian berikutnya, diikuti dengan penyusunan matematika masalah kepentingan dan usulan solusi pendekatan untuk mengatasi masalah ini, masing-masing. Kemudian, hasil dan kontribusi akan digaris bawahi. Akhirnya, kesimpulan akan berakhir kertas.


Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

Popular Posts

About me

Berusaha untuk mencapai keinginan, berpandangan luas untuk menggapai cita-cita "Man Jadda wa jada"

Read More

Followers

Total Pageviews